Zodiak Virgo


(23 Agustus – 22 September)

Simbol:

Gadis Perawan!

Planet Penguasa:

Merkurius

Kelompok Penguasa:

Kelompok keenam

Elemen:

Tanah

Nilai:

Berubah-ubah

Anggota tubuh andalah:

Perut, usus

Kata Kunci:

KESEHATAN

Jodoh yang ditakdirkan:

Taurus, Capricorn

Cepat lari dari:

Gemini, Sagittarius

Paling bersinar sewaktu:

Menghitung angka

Apa yang menggerakkannya:

Efisiensi

Prakiraan untuk olah tubuh:

Jogging

Kencan Santai:

Membersihkan tempat

Pekerjaan yang cocok:

Editor, perawat

Aksesoris yang cocok:

Sikat gigi

Hal yang pasti:

Kesempurnaan

Kesenangan:

Organisasi, hal-hal rutin, dedikasi

Nyeris di ulu hati:

Acak-acakan, malas, tidak tepat waktu

Kata mutiara:

A stitch in time saves nine

Virgo adalah simbol keenam dari kumpulan zodiak, untuk tepatnya, dan begilah situasi yang disukai oleh para Virgo: setepat-tepatnya. Mereka yang lahir di bawah simbol ini telah diledek untuk seumur hidup mereka karena selalu cerewet dan kritis (dan mereka bisa bersikap macam begitu), tetapi “perhatian terhadap kedetilan” milik mereka timbul karena ada alasannya: yaitu untuk menolong orang lain. Para Virgo lahir untuk melayani lebih dari simbol-simbol lainnya, dan hal tersebut memberikan kesenangan yang besar bagi mereka. Mereka juga telah dipersiapkan untuk pekerjaan tersebut, sejak mereka mempunyai sikap tekun, metodis dan efisien. Rasa tanggung jawab soal pekerjaan dari orang-orang ini patut dipertimbangkan, dan perasaan tersebut memastikan kalau mereka akan selalu bekerja untuk hal-hal yang berguna.

Virgo dilambangkan oleh sang gadis perawan dalam astrologi modern, meskipun hubungan ini sebaiknya tidak disamakan begitu saja. Lebih tepatnya, para Virgo cenderung mengambil beberapa kebaikan sikap dari seorang perawan, hal-hal macam kesederhanaan dan kecintaan terhadap sesama. Beberapa bisa menganggap mereka sebagai orang-orang yang tertindas, walau para virgo akan membantah dengan menyatakan anggapan tersebut sebagai sebuah hal yang mulia, kebalikan dari artinya yang negatif. Dari semua sikapnya, para Virgo paling suka untuk mengikuti sisi praktikal dan logika mereka dan mengurusi proyek-proyek mereka sampai pada tingkat tertentu. Untuk menyatakan bahwa orang-orang ini adalah pencari fakta yang baik hampir-hampir melecehkan mereka sejak para Virgo bersuka-ria dalam kelakuan mereka yang habis-habisan (beberapa bisa menyebut mereka sebagai orang-orang yang suka menonjolkan kepintarannya) dan jenius soal waktu. Para Perawan adalah aset dalam tempat kerja sejak mereka bisa diandalkan untuk mengerjakan segala sesuatunya dengan benar pada saat pertama kali mencoba, atau kapan saja tanpa ada detil-detil yang akan terlewatkan. Mereka juga seimbang dan adil dalam penilaian mereka sesuai dengan Nilai Berubah-ubah yang dipasangkan terhadap simbol ini.

Virgo dikuasai oleh planet Merkurius, dan seperti yang digambarkan dalam mitor Romawi Kuno, Merkurius tidka pernah duduk diam untuk terlalu lama. Dewa berkaki cepat ini merupakan sekumpulan energi, baik secara fisik dan mental, dan hal tersebut menggambarkan sang Perawan secara garis besar. Otak seorang Virgo selalu berada dalam keadaan overdrive dalam kebanyakan waktu, yang menjelaskan kenapa orang-orang ini bisa menyelesaikan begitu banyak hal.

Mereka yang lahir dibawah simbol ini juga merupakan pembicara yang handal dan suka menggunakan ketajaman mental mereka untuk mencapai keuntungan maksimum. Semua kepintaran ini bisa membuat para Perawan mudah jatuh terhadap sikap-sikap yang skeptis, dan bisa menuju kepada sikap yang suka berpikir secara berlebihan yang akhirnya mengarahkan kepada kematian mendadak. Untunglah, para Virgo juga merupakan sekumpulan orang-orang yang suka belajar dan bisa menempa sikap terburuk mereka dengan sedikit analisa yang terjaga.

Para Virgo amat suka untuk mempelajari sebuah situasi secara teramal detil, apakah itu sebuah pekerjaan atau soal hubungan persahabatan. Para Perawan benar-benar tertarik untuk bisa mengerti segala sesuatunya. Musuh utama dari para Virgo adalah sikap perfeksionis yang bisa menghalangi cara berpikir mereka yang biasanya jernih. “Saya bukan seorang perfeksionis; saya membeda-bedakan!“ kata seorang Virog kira-kira, merasa senang karena mengetahui selera mereka tidak bisa dibandingkan.

Para Virgo juga rapi dan bersih, kecuali untuk beberapa Perawan yang malas (mereka benar-benar ada lho!) Para Perawan juga bisa diandalkan dan praktis dan on-begitu-berguna untuk ada di sekitar kita. Elemen yang dipasangkan terhadap Virgo adalah Tanah, dan sesuai dengan kenyataan tersebut, kebanyakan Virgo bersifat menapak-tanah, macam garamnya bumi (baca: rendah hati). Kilat dan angin bisa pergi ke tempat lain, sejak para Virgo lebih suka menjadi rendah hati dan ramah. Di luar itu semua, para Perawan memang menyukai barang-barang yang bersifat materialistik dan juga (perlu kita omongkan lagi?) cerewet soal apa saja yang mereka bawa dalam kehidupan mereka. Beberapa orang malah bisa bersikap keterlaluan dengan menyebut mereka sebagai egois, tapi ini hanyalah sedikit keinginan yang lebih untuk melingkupi diri mereka sendiri dengan barang-barang yang tepat bagi mereka. Ketajaman sifat macam ini juga melayani para Perawan dengan baik dalam bisnis, dimana keputusan mereka biasanya mati-kaku.

Mereka yang lahir di bawah simbol ini juga mempunyai perasaan yang halus dan menggunakan pandangan mereka yang kritis dengan baik. Ketika para Perawan bisa menjadi orang yang kuatiran, mereka benar-benar berusaha untuk menempa sikap tersebut. Tapinya, kalau kegelisahan macan ini tidak dijaga, sikap tersebut bisa berubah menjadi sebuah penyakit untuk terus bersedih tanpa alasan, sebuah sisi gelap dari Virgo. Untuk alasan tersebut, para Virgo amat sadar soal kesehatan, sampai ke titik dimana mereka menjadi gudang informasi soal diet dan kebersihan. Banyak Virgo bahkan memilih karir dalam kesehatan atau medis agar mereka tidak sampai kehilangan informasi.

REMAJA COWOK VIRGO:

Cowok Virgo sama-sama bersikap pilihan dan rewel, jadi kamu perlu memunculkan penampilan yang baik kalau kamu ingin bisa bersama-sama dengannya. Hal ini berarti kamu harus terlihat baik DAN terdengar baik, jadi cewek yang mulutnya kotor tidak perlu mendaftar. Cowok Virgo menginginkan seorang cewek yang cerdas disisinya, seseorang yang mengerti kalau dirinya bisa sedikit kutu-buku tetapi masih merupakan seorang pasangan yang baik.

Cowok yang rapi dan bersih ini juga suka mengenakan celana khaki dan sebuah kemeja berkerah, jadi lupakan ide-ide untuk melihatnya dalam sebuah jeans baggy.

Bukan seorang yang boros, cowok Virgo lebih suka mengajak gadisnya ke sebuah tempat yang sederhana (dan tidak terlalu mahal). Bayangkan kencan ke museum di sini, meski seharian di taman atau kebun binatang juga bisa terjadi.

Cowok Virgo juga tidak merupakan seorang yang pandai bicara, jadi bersiaplah untuk menerima semua perasaannya dalam cara yang jujur dan langsung ke tujuan. Bicara soal penyegaran!

Memang orang yang terpelajar, cowok ini tergila-gila pada hal-hal yang menstimulasi pikiran, macam catur dan kalkulus. Akibatnya di sini adalah terdapat sedikit waktu (atau tenaga) untuk olah fisik. Semua energi mental tersebut menyatakan kalau si cowok Virgo akan mendapatkan nilai ranking yang tinggi, memberikannya jalan masuk ke dalam sekolah-sekolah yang terbaik. Dan semua ini merupakan bagian dari sebuah rencana besar, sebuah rencana yang memasukkan karir yang sukses, kemungkinan besar sebagai seorang pengusaha atau seorang dokter.

Intinya: Cowo Virgo bisa terlihat sedikit pencemas dan pemalu, tapi ia sudah pernah ke mana-mana dan bisa diandalkan dalam setiap langkahnya.

Pasangan yang cocok: Simbol bumi lainnya, Taurus dan Capricorn, tapi Scorpio yang misterius benar-benar menghormati kebutuhanmu untk kontrol diri.

Kurang cocok: Aquarius dan Aries; kedua simbol yang suka seenaknya ini bisa membuatmu gila! Mereka akan selalu datang terlambat atau mengubah rencana, dan kamu benar-benar tidak punya waktu untuk kelakuan macam begitu.

REMAJA CEWEK VIRGO:

Cewek Virgo pendiam, bahkan sedikit malu-malu, dan agak cenderung untuk menghabiskan waktu mengomeli ini dan itu. Oh, susahnya jadi seorang perfeksionis! Virgo yang selalu teratur juga adalah seorang pecinta kerapihan yang suka membuat daftar bahkan daftarnya dari daftar.

Kelakuan yang amat teliti ini pula yang mengarahkan dirimu untuk selalu berusaha dalam memperbaiki penampilanmu dan selamanya tertuju pada mode pakaian. Sikapmu yang suka memilih-milih tidak berhenti sampai disini saja, kamu juga bersikap pilihan soal kawan-kawanmu! Baik cowok maupun cewek. Rasanya cukup untuk mengatakan bahwa kumpulan teman cewekmu akan sama pandangannya soal kesehatan dan penampilan yang baik seperti dirimu, sehingga mereka akan menemanimu ke tempat senam dan juga sewaktu melakukan lari 5 km, dimana setelah semuanya selesai kamu akan berpesta dengan salada hijau.

Karena Virgo menguasai urat saraf, kamu tidak kebal terhadap rasa gelisah, yang menjelaskan kenapa olahraga macam yoga dan meditasi sebaiknya berada dalam daftarmu soal hal-hal yang haris dilakukan.

Terpelajar dan berusaha keras, kamu akan selalu mendapatkan nilai yang bagus, suatu hal yang akan memberimu kepuasan besar. Bukanlah kemenangan yang kamu cari, cukup getaran-getaran menyenangkan yang muncul dari sebuah pekerjaan yang berhasil diselesaikan dengan baik. Sebuah sekolah akademis yang baik merupakan tempat yang tepat untukmu, dan kamu akan menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari pilihan-pilihan yang ada untuk bisa memilih (apa lagi?) tempat yang sempurna. Sebuah karir sebagai seorang perawat, akuntan, programmer atau editor akan cocok untukmu.

Pasangan yang cocok: Simbol bumi lainnya, Taurus dan Capricorn, tapi Scorpio yang misterius benar-benar menghormati kebutuhanmu untk kontrol diri.

Kurang cocok: Aquarius dan Aries; kedua simbol yang suka seenaknya ini bisa membuatmu gila! Mereka akan selalu datang terlambat atau mengubah rencana, dan kamu benar-benar tidak punya waktu untuk kelakuan macam begitu.

BERSAHABAT DENGAN VIRGO

Kalau sampai kamu membutuhkan seorang sopir yang cocok untuk sebuah malam di kota, Virgo adalah orang yang paling tepat untuk dipanggil. Bukan saja mereka akan muncul pada dan setiap acara yang penting, mereka akan muncul cukup pagi untuk mengurusi detil-detil akhir dan meletakkan segala sesuatunya agar berjalan.

Virgo adalah teman yang paling berguna yang akan pernah kamu dapatkan. Mereka akan menolongmu berolahraga di dalam gym setiap saat, mereka akan membantumu mengingat untuk tidak selalu menelan junk food, mereka akan mengingatmu untuk menggosok gigi paling sedikit dua kali sehari, dan mereka akan berada disisimu untuk merencanakan detil-detil setiap menit dari hidupmu. Semua bantuan ini bisa jadi membuatmu puyeng.

Pada saat yang sama, kalau kamu benar-benar memerlukan sesuatu, Virgo akan berada tepat di sana. Mereka memberikan nasihat-nasihat yang tepat dan bergerak cepat dalam situasi kritis. Sikap mereka yang praktis akan menolongmu melewati masa-masa sulit, selama kamu tidak mempermalukan mereka dengan tampilan emosi yang berlebihan.

Bila kamu bisa menangani kalau sobat Virgo-mu langsung melompat ke tempat cuci piring setelah makan malam selesai, kamu akan mendapatkan seorang sahabat yang loyal, verdas, dan menarik untuk waktu yang amat lama.

Sahabat dekat yang paling menjamin : Cancer dan Scorpio.

3 Responses to “Zodiak Virgo”

  1. ko’ cowk virgo agak penakut. n knp ce yang mnjdi psngan virgo jarang bahagia n sllu bertindak yang ahirny buat virgo sakit hati dan berfikir tuk meninggalkannya
    padahal virgo sangat sayang padnya

    • Karena virgo itu zodiak yang paling perfeksionis diantara 11 zodiak lainnya. Always remember that perfection is boring, love someone for what she is, not for what she should be ^-^

  2. Apapunhasil ramalan nya..just be your self….

Leave a comment