Zodiak Sagittarius


(22 November – 21 Desember)

Simbol:

Pemanah

Planet Penguasa:

Jupiter

Kelompok Penguasa:

Kelompok kesembilan

Elemen:

Api

Nilai:

Berubah-ubah

Anggota tubuh andalah:

Paha, betis

Kata Kunci:

FILOSOFI

Jodoh yang ditakdirkan:

Aries, Leo

Cepat lari dari:

Virgo, Pisces

Paling bersinar sewaktu:

Menjelajahi dunia

Apa yang menggerakkannya:

Tiket pesawat

Prakiraan untuk olah tubuh:

Panahan

Kencan Santai:

Berkuda

Pekerjaan yang cocok:

Tour guide, penjaga taman nasional

Aksesoris yang cocok:

Tas punggung

Hal yang pasti:

Menjadi badut kelas

Kesenangan:

Perjalanan, filosofi, rasa optimis

Nyeri di ulu hati:

Tanggung jawab, detil, komitmen

Kata mutiara:

Don’t fence me in!

Sagittarius, simbol kesembilan dari kumpulan zodiak, adalah rumah bagi para petualangnya para zodiak. Dan bukannya sekedar jalan-jalan tak tentu arah yang orang-orang ini lakukan. Para Sagittarius adalah pencari kebenaran, dan cara terbaik bagi mereka untuk melakukan ini semua adalah dengan berpergian, berbicara dengan orang lain dan mendapatkan beberapa jawaban. Pengetahuan adalah kunci utama bagi orang-orang ini, sejak hal tersebut menjadi bahan bakar utama bagi pendekatan mereka yang luas terhadap kehidupan.

Mereka yang terlahir sebagai seorang Sagittarius amat tertarik dalam filosofi dan bidang keagamaan, dan mereka menemukan bahwa bidang-bidang tersebut membantu pencarian internal mereka. Pada akhirnya, apa yang paling ingin diketahui oleh para Sagittarius adalah arti dari kehidupan, dan akan terasa jauh lebih baik lagi jika mereka berhasil mencapai hal tersebut ketika mereka tengah merasa bebas dan santai.

Adalah Pemanah yang melambangkan para Sagittarius, meskipun dalam kasus ini Pemanahnya adalah makhluk Centaur (setengah manusia, setengah kuda) yang melemparakan panah. Para Centaur adalah makhluk yang paling cerdas dalam mitos Romawi kuno, dan para Sagittarius cenderung menganggap diri mereka sebagai jelmaan modern dari makhluk-makhluk tersebut.

Mereka yang lahir di bawah simbol ini adalah pemikir-pemikir yang jernih dan memilih untuk selalu melihat pada keadaan yang sebenarnya dalam kebanyakan waktu. Mereka juga senang kalau orang lain menyetujui pandangan mereka yang telah dipikirkan secara matang. Kebalikan dari hal ini adalah, baik atau buruknya, seorang Sagittarius bisa menjadi tukang bantah dan kasar. Bukannya mengatakan kalau orang-orang ini keras pendiriannya, para Pemanah akan selalu mendengarkan pada apa yang akan dikatakan oleh orang lain, sesuai dengan Nilai Berubah-ubah yang dipasangkan pada simbol ini.

Sudah pasti kalau para Sagittarius adalah pelahap informasi yang antusias, dan sikap ini akan semakin menjadi-jadi untuk bisa mendapatkan jawaban-jawaban yang mereka butuhkan. Adalah ide yang bagus untuk memberikan para Sagittarius cukup banyak ruang gerak untuk menjelajahi dunia mereka. Karena begitu orang-orang ini mulai merasa dibatasi, mereka akan menjadi tidak sabaran dan susah diatur.

Sagittarius dikuasai oleh Planet Jupiter. Dalam masa Romawi kuno, Jupiter adalah raja para dewa, dan kebanyakan Sagittarius akan mengatakan kalau gelar kerajaan tersebut telah dialihkan pada mereka. Mereka yang terlahir sebagai seorang Sagittarius mempunyai sikap yang murah hati dan adil, sama sikapnya seperti seorang pemimpin yang ningrat. Orang-orang ini juga selalu berkembang dalam pemikiran-pemikirannya, sama seperti dalam cara pendekatan mereka.

Para Sagittarius selalu menggapai untuk pengetahuan, pengertian dan jawaban. Mereka selalu terang-terangan soal kepercayaan mereka, kadang-kadang sampai ke titik yang berlebihan. Hal ini bisa terjadi dikarenakan rasa optimis mereka yang tidak tergoyahkan. Para Sagittarius juga merupakan sekumpulan orang yang beruntung, terima kasih pada kilauan emas dari Jupiter. Mereka siap untuk bertaruh soal apapun, merasa beruntung dan juga cerdik.

Ketika proses pencarian adalah hal yang menggerakkan mereka (dan menyampaikan hal tersebut kepada orang lain sebagai guru dan ahli filosofi), mereka harus berhati-hati pada kecenderungan mereka untuk selalu menunda-nunda. Mereka yang lahir di bawah simbol ini bersikap terlalu baik karena banyak hal bisa mereka dapatkan dengan begitu mudah (dikarenakan oleh sikap mereka yang menarik perhatian dan akrab). Meskipun begitu, pemanah-pemanah yang pintar akan seringkali menyadarkan diri mereka sendiri, semakin sering semakin bagus untuk bisa meneruskan pekerjaan baik mereka.

Elemen yang dipasangkan dengan Sagittarius adalah Api. Sama seperti api yang bisa bergerak dengan cepat dan tidak terkontrol, begitulah adanya para Sagittarius ketika mereka berpindah dari satu hal ke hal berikutnya, tanpa pernah menoleh ke belakang. Bagi mereka yang terlahir sebagai Sagittarius, semuanya hanyalah mengenai aksi dan petualangan (dan, moga-moga, jalan keluar). Orang-orang ini menyukai keadaan fisik mereka dan seringkali berpostur atletis, dan sudah pasti penuh dengan stamina. Hidup bagi mereka digunakan sampai ke batasnya, yang menjelaskan kenapa hidup tersebut benar-benar penuh oleh pengalaman.

Para Pemanah bersikap ramah, antusias dan cenderung melewati batas mereka sebagai hasilnya, menjadi korban kepada wabah cerewet. Mereka bisa bicara begitu cepat (dan begitu banyak) sampai mereka tidak sempat memproses apa saja yang tengah mereka katakan, membuat perasaan orang lain terluka sekali-kali. Meskipun begitu, seringkali perkataan mereka mendatangkan inspirasi bagi orang lain dan juga memecahkan masalah.

Ya, para Sagittarius adalah orang-orang yang blak-blakan yang selalu penasaran, religius, dan fanatik. Fakta bahwa mereka selalu bisa menarik perhatian orang lain dengan mudah mestinya tidak mengejutkan kita, sejak mereka mempunyai selera yang baik soal bersenang-senang dan menikmati waktu-waktu santai. Mereka tidak kekurangna rasa percaya diri juga, tidak secuilpun! Para Sagittarius yang bersemangat tinggi suka bersosialisasi dengan kelompok yang selalu berganti-ganti.

Pembawaan Sagittarius yang atletis mendorong mereka kepada berbagai bentuk olahraga yang menantang, dan mereka tahu dengan pasti kalau mereka bisa menjalani semuanya. Itulah sebabnya kenapa kemungkinan besar kamu akan menemukan mereka berpartisipasi dalam lomba dayung keliling dunia atau memanjat sampai ke puncak gunung yang paling tinggi (di mana mereka sebaiknya memperhatikan keadaan betis dan paha mereka).

Tidak ada olah tubuh yang terlalu sulit bagi Sagittarius, karena orang-orang ini tahu kalau mereka siap menghadapi ini semua (dan mempunyai keberuntungan yang tinggi). Permainan pikiran macam catur atau berdebat juga bisa membantu mood Sagittarius. Mereka juga akan mengenakan warna-warna yang moody, sejak mereka menyukai warna-warna merah tua dan biru laut. Ketika tiba soal asmara, si Pemanah suka bercanda, menggoda, dan selalu memimpin.

Kekuatan utama dari mereka yang terlahir sebagai seorang Sagittarius adalah sikap alamiah mereka yang filosofis, terbuka, dan penasaran terhadap segala sesuatunya. Orang-orang ini sama-sama mencari pengetahuan dan kebenaran, dan mereka tidak sabar untuk segera membagi hasil penyelidikan mereka kepada orang lain. Semangat mereka yang optimis dan murah hati membuat kita suka berada dekat mereka.

REMAJA COWOK SAGITTARIUS:

Siap untuk mengelilingi dunia? Kalau iya, bergabunglah dengan seorang Sagittarius. Cowok ini mempunyai darah pertualang dalam dirinya, dan sebuah penjelajahan di Himalaya hanyalah sebuah permulaan. Akuilah, impian cowok ini memang berlebihan, tapi ada kemungkinan yang besar kalau hampir semuanya bisa jadi kenyataan!

Satu-satunya pertanyaan adalah seberapa besar waktu yang akan kamu habiskan bersama-sama dirinya karena bukan saja cowok Sagittarius itu amat mandiri, tapi ia juga mempunyai kesulitan untuk sebuah komitmen. Baca: cowok bujangan. Jangan pernah berpikir untuk memojokkan dirinya dan juga berikan ia kesempatan untuk berkumpul dengan kawanannya. Kalau tidak, ia akan menghilang dalam waktu sekejap. Sebuah nasihat untuk gadis-gadis yang suka bergantung. Cari laki-laki lain.

Salah satu dari sikap yang paling menyegarkan dari seorang cowok Sagittarius adalah sikapnya yang terbuka pada segala jenis gaya hidup, baik dalam hubungan persahabatan dan asmara. Ia juga seorang yang populer karena sikapnya yang lucu dan juga kemurahan hatinya. Waktu yang dihabiskan dengan cowok ini berisi petualangan tanpa henti, jadi bersiap-siaplah untuk terus bergerak maju.

Kadang-kadang kamu akan ikut hanya untuk perjalanannya saja, sih di atas sepeda motornya yang super-cepat! Amat menolong hubungan mereka jika gadisnya benar-benar menikmati semua pengejaran cita-cita yang dilakukan oleh si Sagittarius ini.

Menyukai olah raga juga bisa sedikit menolong hubungan mereka, sejak cowok ini adalah seorang fanatik x-treme sports.

Intinya: Kalau kamu bersedia dan berani dan siap untuk sedikit KESENANGAN, bergabunglah dengan seorang cowok Sagittarius. Pastikan untuk memebrikan ruang gerak baginya!

Pasangan yang cocok: Simbol Api lainnya, Aries dan Leo, tetapi Simbol Udara Libra yang berhati-hati dan romantis memberimu kesempatan untuk memimpin.

Pasangan yang kurang cocok: Taurus dan Cancer; keduanya mendambakan ikatan yang dalam dan ketat, dan kamu tidak ingin terikat dalam cara seperti itu.

REMAJA CEWEK SAGITTARIUS:

Gadis Sagittarius bisa selalu diandalkan untuk bersenang-senang. Hei, cewek, kamu itu MENYENANGKAN! Kamu juga lincah dan akan mencoba hampir segala sesuatunya. Anggaplah dirimu sebagai penjelajah sejati.

Orang-orang menyukaimu dan suka berada di dekatmu. Kamu benar-benar menyerap energi mereka, suatu hal yang kadang-kadang bisa menimbulkan sedikit masalah: Kamu bicara terlalu banyak! Ingatlah untuk selalu berhati-hati soal menjaga kepercayaan mereka. Selalu terdapat banyak hal untuk dilakukan dalam duniamu sehingga kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk menguatirkan penampilan – atau kesehatanmu.

Hal yang terakhir ini cukup penting. Sagittarius menguasai paha dan betis, jadi pastikan kalau kamu tidak terlalu berlebihan sewaktu melakukan jogging atau senam. Dalam lingkaran sosial, kamu adalah sobat yang paling lucu, selalu merasa senang hati untuk bertukar pakaian dengan kawan-kawanmu dan bisa ngobrol dengan mereka selama berjam-jam.

Kencan adalah sebuah permainan yang harus memberikan kebebasan penuh bagimu atau kamu tidak mau berpartisipasi sama sekali. Apa artinya, tuh? Mm. Misalkan bayar sendiri-sendiri untuk permulaan, dan juga bebas untuk menyatakan pemikiran dan perasaanmu, dan datang dan pergi sesuakamu. Kencan pertama yang paling ideal untukmu adalah (apa lagi kecuali) sebuah petualangan! Cowok yang bisa memasakkan sesuatu yang benar-benar unik akan memenangkan hatimu.

Sekolah bisa kamu kuasai, dalam arti kamu akan menonjol dalam sebuah subyek yang paling kamu sukai. Ketika tiba saatnya soal tingkat pendidikan yang lebih tinggi, bisa masuk ke sebuah universitas yang memiliki jadwal semester yang ketat akan menjadi bagai surga di bumi!

Pasangan yang cocok: Simbol Api lainnya, Aries dan Leo, tetapi Simbol Udara Libra yang berhati-hati dan romantis memberimu kesempatan untuk memimpin.

Pasangan yang kurang cocok: Taurus dan Cancer; keduanya mendambakan ikatan yang dalam dan ketat, dan kamu tidak ingin terikat dalam cara seperti itu.

BERSAHABAT DENGAN SAGITTARIUS

Sang Pemanah menuntut orang-orang atau keadaan yang bisa menyediakan sedikit pencerahan atau pendidikan soal hidup secara umumnya. Dikarenakan sikap alamiah mereka yang cerdas dan suka berpetualang, kawan Sagittariusmu kemungkinan akan selalu dikelilingi oleh kawanan mereka.

Kalau memang ada seseorang yang suka kalau wajahnya dilempar oleh pie, orang itu adalah Sagittarius. Seringkali menjadi badut kelas, perasaan mereka soal kesenangan dan penemuan-penemuan yang “gila“ menarik orang-orang untuk mendekati mereka. Sebagai bonusnya, pengetahuan mereka soal perjalanan, filosofi dan kebudayaan membuat mereka sebagai tukang ngobrol yang memukau.

Kalau kamu bertemu dengan seorang Sagittarius ketika sedang hiking di pegunungan Himalaya-dengan sebuah ransel dipunggungmu, kamu telah menemukan seorang sahabat untuk seumur hidup. Selalu berusaha menemukan banyak dan lebih banyak lagi soal dunia di sekitar mereka, sang Pemanah akan selalau berteman dengan orang-orang dari berbagai penjuru dunia dan dari setiap langkah kehidupan mereka. Sebuah ikatan bisa terjadi begitu saja bila kamu mengikuti sebuah kelas budaya atau bahasa asing.

Kamu bisa menjamin kalau semua panggilan malam di telepon akan dijawab oleh sobat Sagittariusmu dengan efisien dan sopan, dan mereka tidak pernah menolak sebuah permintaan bantuan. Sebagai balasannya, kamu harus menjaga sisi petualanganmu dengan yakin dan selalu siap untuk berlarian dengan sang Pemanah setiap kali keinginan berpetualang mereka muncul.

Sahabat dekat yang paling menjamin : Libra dan Aquarius.

7 Responses to “Zodiak Sagittarius”

  1. okeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

  2. semangat lah dalam mencari cinta…. hari ini…..

  3. hahaha.. bener bgt nih, gue salah satu dr sagittarian..

  4. oww my…
    beneran aku ky gt??
    THX bgt yaaw… atas cmuaaa sarannya
    mkn yg gw harapin gak terwujud tp gpp lah
    msh da cwox laen.. yg nanti bkl ( mungkin ) jd cowok gw

  5. Amelya Says:

    Betul betul betul,.. !!
    Cocok bgt ma akuuu… Kereeenn!

  6. BENER BEUD TUGH!!! PNTEZN,,,L0WW GUA DKET2 M OLLANG YNX BRZODIAK LIBRA N AQUARIUS TUGH NGRSA NYMAANN BEUD!!
    THX EA,,

  7. betul…betul…betul…
    Waahhh…
    co2g Bgd ma aq….
    im sagittarius…n i love being sagittarius…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: