Zodiak Libra


(23 September – 22 Oktober)

Simbol:

Timbangan

Planet Penguasa:

Venus

Kelompok Penguasa:

Kelompok ketujuh

Elemen:

Udara

Nilai:

Kardinal

Anggota tubuh andalah:

Ginjal

Kata Kunci:

PARTNERSHIP

Jodoh yang ditakdirkan:

Gemini, Aquarius

Cepat lari dari:

Cancer, Capricorn

Paling andal sewaktu:

Meditasi

Apa yang menggerakkannya:

Daya tarik

Prakiraan untuk olah tubuh:

Mendayung

Kencan Santai:

Terbang ke Paris dalam first class

Pekerjaan yang cocok:

Ahli kecantikan

Aksesoris yang cocok:

Sebotol air

Hal yang pasti:

Menggoda

Kesenangan:

Kerja sama, keadilan, obrolan

Benci soal:

Tidak harmonis, terasing membuat keputusan

Kata mutiara:

Beauty is in the eye of the beholder

Libra adalah simbol ketujuh dari kumpulan zodiak, dan pada posisi inilah kita mulai melihat sebuah perubahan kepribadian dalam lingkaran zodiak. Ketika keenam simbol pertama lebih terpusat pada sikap seorang individu, enam simbol sisanya lebih memusatkan pada hubungan seorang individu terhadap orang lain dan juga soal hubungan mereka dengan dunia.

Para Libra adalah yang pertama untuk dan juga paling berpusat pada orang lain dan bagaimana mereka bisa dihubungkan dengan orang-orang tersebut. Kita bisa menjuluki zodiak ini sebagai simbol dari partnership dengan “P” ditulis menggunakan huruf besar karena orang-orang ini tidak ingin jadi sendirian! Untuk seorang Libra, semuanya lebih baik bila dilakukan sambil berpasangan.

Para Libra juga cocok untuk dipasangkan dengan orang lain, sejak mereka melambangkan keseimbangan, harmonisme dan terasa adil. Ketika mereka adalah pemain team yang sejati dalam kerja kelompok, partnership favorit mereka terletak dalam rumah, yaitu: pernikahan. Para Libra merasa amat sempurna ketika mereka dipasangkan dengan kekasih mereka, untuk selamanya.

Adalah Timbangan yang menjadi maskot Libra, dan seperti alat pengukur yang selalu berusaha untuk tetap seimbang tersebut, para Libra ingin selalu berada dalam kestabilan yang seimbang. Bayangkan sebuah timbangan keadilan dan pikirkan cara kerjanya dalam menentukan keseimbangan yang tepat. Seperti itu juga, para Libra bersikap objektif, adil dan ingin melakukan apa yang terbaik bagi semuanya. Meski begitu, ada kemungkinan bahwa kecondongan untuk sikap yang adil ini peruntukkan untuk sebuah alasan yang berbeda: Para Libra tidak menyukai pertentangan.

Sang Timbagan mempelajari segala sudut kemungkinan segala sudut kemungkinan dengan harapan bisa mencapai suasana yang damai dan harmonis, dilakukan dalam cara yang sebegitu mungkin sehingga orang lain bisa menganggap mereka sebagai plin-plan dan tidak bisa memutuskan pendapat. Anggapan tersebut tidak menjadi masalah bagi si Timbagnan – kalau memang dibutuhkan agar bisa menghindari sebuah perseteruan.

Mereka yang terlahir seorang Libra adalah ahli strategi yang tajam, mengorganisasi sebuah grup dengan sikap yang tenang dan akan menyelesaikan segala sesuatunya dengan baik (sesuai dengan Nilai Kardinal yang dipasangkan terhadap simbol ini). Lebih jauh lagi, kamu bisa mengharapkan mereka sebagai orang-orang yang hangat dan bersosialisasi.

Libra dikuasai oleh Planet Venus. Dalam mitos Romawi kuno, Venus adalah dewi penggoda dengan sikap lembut yang paling ahli ditengah-tengah kelakuan yang menyenangkan. Yaah… para Libra membawakan obor untuk dewi tersebut sekarang. Sang Timbangan terpelajar, berbudi halus, dan menyukai hal-hal yang indah. Paling utama dari semuanya, mereka menyukai orang-orang yang “cantik”, salah satu sebab mengapa para Libra bisa bertingkah begitu baik dalam pesta. Mereka yang lahir di bawah simbnol ini selalu mempunyai ucapan yang tepat untuk disampaikan dan tahu bagaimana caranya untuk membuat orang lain merasa nyaman. Ramah-tamah? Sudah pasti.

Para Libra begitu ahli dalam obrolan-obrolan yang menarik sampai mereka perlu berhati-hati agar tidak sampai keluar batas dan terlihat buang waktu atau macam tukang gosip (si Timbangan memang menyukai intrik). Meskipun begitu, ketika orang-orang ini berada dalam lapangan mereka, mereka akan sangat menyenangkan untuk diajak ngobrol.

Para Libra berperasaan artistik, stylish dan suka menciptakan sebuah dunia yang indah. Kebalikan dari hal ini adalah seorang Libra yang bosan bisa menjadi acuh dan malas tapi mereka tetap akan tersenyum kok.

Elemen yang dipasangkan dengan Libra adalah Udara, dan hal tersebut berarti menggapai lebih tinggi lagi, ditujukan bagi pemikiran yang berkembang. Para Libra suka menggunakan pemikiran mereka dengan baik, dan suka mengkomunikasikan pemikiran-pemikiran mereka pada orang lain. Mereka juga suka menggunakan kepintaran (dan obrolan) mereka untuk bisa mengenali orang lain dengan lebih baik lagi- ya, pengetahuan megnenai sifat orang-orang adalah hal yang menyenangkan untuk para Libra.

Kamu bisa mengharapkan kalau si Timbangan bisa mengeluarkan argumen-argumen yang adil juga, sejak mereka hidup berdasarkan prinsip-prinsip diplomasi dan kompromi. Meski begitu, ketika cara pendekatan macam ini tidak berjalan dengan baik, para Libra tidak segan0segan menggunakan daya tarik persuasif mereka.

Suka memanipulasi? Laah, para Libra bersikap terlalu manis untuk bisa melakukan hal semacam itu. Para Libra bersikap sopan dan tidak suka berkelahi, jauh lebih menyukai menggunakan omongan untuk mengatasi suatu masalah. Ingatlah, orang-orang ini tahu caranya untuk berkomunikasi (mereka berelemen Udara) sehingga biasanya merekalah yang keluar sebagai pemenang. Meskipun begitu, para libra takkan menjadi marah jika dihadapkan dengan sebuah pandangan yang berbeda. Malahan, mereka akan menarik nafas yang dalam dan akan menimbang-nimbang segala pilihan dalam semangat bekerja sama.

Para Libra dalam olah raga bisa jadi takkan terlalu bersemangat seperti dalam pekerjaan mereka, kalau kamu menyebut bersosialisasi sebagai sebuah pekerjaan (kalau si Timbangan sih, iya). Itulah sebabnya olah tubuh untuk para Libra harus mempunyai komponen sosial, seperti yang bisa ditemukan dalam sebuah gym. Pilihan lainnya, karena Libra menyukai pemandangan, berkuda dan bersepeda juga bisa membuat mereka senang. Mereka juga menyukai warna-warna dari matahari yang baru terbit, campuran antara warna-warna gading, pink, dan biru muda.

Dalam permainan asmara, para Libra adalah sekumpulan dari energi, romantis dan sangat setia. Sang Timbangan perlu memperhatikan bagian bawah dari belakang tubuh mereka, yang cenderung menahan semua beban yang bisa jadi mereka panggul.

Kekuatan utama dari mereka yang lahir sebagai Libra adalah pencarian mereka terhadap keadilan, kedamaian dan harmoni. Fakta bahwa para Timbangan adalah diplomat-diplomat handal dari zodiak lebih membantu hal tersebut. Ini semua akan menjadi sebuah perjalanan yang indah, dikarenakan gaya pemikiran Libra yang tak bisa ditiru.

REMAJA COWOK LIBRA:

Kalau kamu ingin mengencani cowok yang paling “cantik “, carilah seorang Libra. Inilah seorang pria yang amat memperhatikan penampilannya secara ekstrim! Bayangkan sebuah tampang yang tampan dan wangi parfum yang seksi, auw!

Begitu kamu menemukan si cowok Libra, kemungkinan ia akan merasa senang karena kamu mencarinya, sejak berada di antara kelompok mereka yang selalu ‘in’, jadi perkirakan kalau semua orang-orang yang “tepat” akan memperhatikan kalian berdua.

Cowok Libra juga adalah seseorang yang pandai bicara. Dia tahu bagaimana caranya untuk mengatakan semua hal-hal yang pantas dan kemungkinan besar akan berkompromi untuk selalu bisa menemani gadisnya. Tidak ada yang salah dengan itu semua, kan ?

Mmm, mungkin tidak sih, tetapi kadang-kadang cowok ini bisa tampak sedikit segan dalam hubungan kalian, dan juga kurang getar-getar emosional atau fisik. Hey, ingatlah ! Ia sudah cukup sibuk untuk bisa terlihat tampan dan berlaku sopan !

Di luar itu semua, cowok ini AMAT ahli dalam menghabiskan uang dan akan membawamu ke jamuan di restoran-restoran terbaik. Dalam soal pendidikan, ia sudah pasti ingin masuk ke dalam sekolah-sekolah yang akan membuatnya terlihat sebagus seperti apa seharusnya. Dan ia akan masuk ke dalam ranking sejak para Libra memiliki tingkat kepintaran yang tinggi.

Intinya: Kalau kamu bisa hidup dengan sampanye dan kaviar dengan biaya yang agak mahal, temukan seorang cowok Libra secepatnya!

Pasangan yang cocok: Simbol-simbol udara lainnya, Gemini dan Aquarius, tapi Sagittarius suka bersenang-senang dan “tinggi“-lah yang paling menarik perhatianmu.

Kurang cocok: Pisces dan Taurus; keduanya sama romantis seperti dirimu, tapi mereka terlalu berhati-hati terhadap rasa kasih sayang. Kamu menginginkan kekasih yang mantap terhadap perasaan mereka sendiri terutama karena kamu sendiri tidak selalu merasa mantap.

REMAJA CEWEK LIBRA:

Gadis cantik yang dikelilingi oleh sekumpulan orang-orang “cantik” (baik cowok maupun cewek), ya, itulah dirimu, Libra! Kamu sudah pasti takkan pernah sendirian. Lebih jelasnya, kamu amat terpusat soal penampilan dirimu.

Karena Libra dikuasai oleh Venus, planetnya cinta, keindahan dan aestetik, gaya rambutmu akan selalu berada dalam mode terbaru, apalagi seleramu soal mode pakaian. Banyak gadis-gadis Libra berakhir dalam industri fashio untuk alasan yang satu ini.

Karena simbolmu menguasai ginjal, adalah ide yang baik untuk meminum banyak air putih sebelum, ketika dan sesudah kegiatan olah raga.

Bicara soal teman-teman di tengah-tengah dirimu, alasannya amat mudah gadis Libra tidak bisa tahan sendirian. Kalau kamu tidak berada dalam sebuah hubungan asmara (sebuah hal yang rasanya tidak mungkin), kamu akan berkumpul dengan sobat-sobatmu dan selalu bersosialisasi. Dan situasi dalam grup akan selalu menyenangkan, karena kamu akan ngotot agar semuanya selalu akur.

Beberapa orang bisa menyimpulkan kalau kesediaanmu untuk selalu menyenangkan mereka sebagai kepura-puraan dan hey, sekali waktu bisa jadi emang pura-pura sih, tapi tujuanmu selalu baik.

Sejak Libra adalah sebuah simbol dengan elemen Udara, kamu memiliki kepintaran yang lumayan dan akan melewati sekolahmu dengan baik. Atau mungkin karena kamu tidak tahan pada bayangan sebuah argumentasi dengan guru! Apapun masalahnya, kamu sudah dipastikan akan berakhir dengan melakukan sebuah pekerjaan yang bagus.

Pasangan yang cocok: Simbol-simbol udara lainnya, Gemini dan Aquarius, tapi Sagittarius suka bersenang-senang dan “tinggi“-lah yang paling menarik perhatianmu.

Kurang cocok: Pisces dan Taurus; keduanya sama romantis seperti dirimu, tapi mereka terlalu berhati-hati terhadap rasa kasih sayang. Kamu menginginkan kekasih yang mantap terhadap perasaan mereka sendiri terutama karena kamu sendiri tidak selalu merasa mantap.

BERSAHABAT DENGAN LIBRA

Kamu akan sering melihat arloji dan mengetuk-ngetukkan kaki dengan tidak sabar kalau kamu berteman dengan seorang Libra. Ini bukannya karena si Timbangan suka berlambat-lambat, ini cuma karena cara mereka menggunakan waktu mereka untuk membuat sebuah keputusan yang tepat.

Mereka bisa jadi selalu membuatmu menunggu, tapi Libra adalah seorang sahabat yang terbaik untuk didapatkan. Mereka bisa menarik perhatian dari orang yang paling kaku sekalipun, dan sebagai sahabat mereka, kamu takkan pernah bisa terus-terusan ngambek terlalu lama pada mereka.

Libra tidak suka sendirian, jadi perkirakanlah kalau sobatmu ini akan sedikit menuntut waktu dan perhatianmu terhadap mereka. Mereka akan mengganti pengorbananmu itu tapinya. Libra selalu tahu caranya masuk ke restoran yang paling mahal atau bahkan club yang paling ngetop.

Kalau sampai kamu butuh sesuatu , mereka akan mengetahui dengan tepat siapa yang harus ditelepon, dan lawan bicara mereka akan selalu merasa amat terhormat untuk dapat membantunya.

Bahkan bila mereka perlu berdiri di depan cermin selama berjam-jam, apapun yang mereka kenakan akan selalu tampak keren, dan kamu bisa mengandalkan mereka untuk menolongmu tampil sekeren mereka.

Jangan khawatir bila sobat Libra-mu terlihat sedang down sekali-kali. Mereka akan melompat dari keadaan tersebut dengan cepat, siap untuk melakukan sebuah petualangan yang asyik kembali.

Sahabat dekat yang paling menjamin : Leo dan Sagittarius.

8 Responses to “Zodiak Libra”

  1. Keren gila.

  2. kalo cwek cancer g cocok ma cowk libra y, knapa????????????
    pha yang bisa membuat cowk libra agar suka ma cewk cancer

  3. kLo Libra Ma Aries Cocok Gx Sih???????
    Ksih TAu Dong????????

    • magicalsoul Says:

      libra adalah sahabat yang baik bagi aries yang berjiwa pemimpin. Memang bukan pasangan terbaik, tapi tetap bisa berjalan dengan baik… kendalikan ego dan coba belajar pikirkan perasaan pasangan. Kalau ramalan gak cocok ya dibawa enjoy aja yaa… tetep percaya ma yang di atas aja deh.

  4. it’s so me^,^

  5. mona anna Says:

    Aku cewek libra. Klo di pasangin sama cwok gemini tuh cocok ga sih?

  6. bener2 ga cocok ya libra ma capricorn? pantes aja uda pacaran 3 taon akhirnya kandas juga. kenapa bisa ga cocok ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: