Zodiak Pisces


(19 Februari – 20 Maret)

Simbol:

Ikan

Planet Penguasa:

Jupiter/Neptunus

Kelompok Penguasa:

Kelompok keduabelas

Elemen:

Air

Nilai:

Berubah-ubah

Anggota tubuh andalah:

Kaki

Kata Kunci:

BAWAH SADAR

Jodoh yang ditakdirkan:

Cancer, Scorpio

Cepat lari dari:

Gemini, Sagittarius

Paling bersinar sewaktu:

Menolong orang lain

Apa yang menggerakkannya:

Menulis sajak

Prakiraan untuk olah tubuh:

Meditasi

Kencan Santai:

Pergi ke bioskop

Pekerjaan yang cocok:

Prosedur TV, bartender

Aksesoris yang cocok:

Cincin mata kaki

Hal yang pasti:

Memungut binatang dari jalanan

Kesenangan:

Asmara, menolong orang lain, rasa kasihan

Nyeri di ulu hati:

Kenyataan, orang-orang yang jahat, kelakuan yang tidak sensitif.

Kata mutiara:

Make love not war

Pisces adalah simbol yang keduabelas dan merupakan simbol terakhir dari perputaran zodiak. Karena itu, simbol ini menyatukan banyak kepribadian dari sebelas simbol sebelumnya. Meskipun begitu para Pisces lebih senang untuk menyimpan semua kualitas tersebut. Orang-orang ini tidak egois, spiritual dan amat terfokus pada perjalanan mental mereka. Mereka juga amat memperhatikan pada semua hal yang mereka rasakan.

Ya, perasaan menjelaskan para Pisces, dan tidak aneh bagi mereka untuk bisa merasakan beban mereka sendiri (dan juga kebahagiaan) sama halnya terhadap semua hal yang dirasakan oleh orang lain. Intuisi dari mereka yang lahir di bawah simbol ini amat berkembang. Banyak orang menyamakan Pisces dengan mimpi dan rahasia, dan hal tersebut merupakan persamaan yang adil, sejak mereka yang lahir di bawah simbol ini merasa nyaman di dalam dunia ilusi.

Adalah sepasang Ikan yang melambangkan para Pisces, sebuah simbol yang membuat anggapan bahwa orang-orang ini “ikut dengan arus” dan “tidak membuat riak”. Kedua anggapan ini memang betul, sejak para Pisces amat fleksibel dan mudah bergaul, sesuai dengan Nilai Berubah-ubah yang dipasangkan pada simbol ini. Fakta bahwa terdapat dua ekor ikan (dibandingkan hanya satu) yang melambangkan simbol ini juga menyatakan dua belahan aspek yang dimiliknya, sensibilitas yin dan yang mereka. Para Pisces berpindah antara kenyataan dan khayalan agar selalu bisa melakukan introspeksi; perjalanan mereka antara kesadaran dan alam mimpi sudah cukup bicara soal sifat mereka yang intuitif, hampir-hampir supranatural.

Untuk alasan inilah para Pisces amat sulit untuk disudutkan, membuat beberapa orang menjuluki mereka sebagai “bunglon”-nya para zodiak. Sang Ikan cukup senang kalau dianggap “tidak bisa ditebak”, karena terdapat beberapa perasaan untuk berhati-hati di dalam dunia yang mereka buat sendiri. Di luar itu semua, mereka juga takkan berdiam di sebuah tempat untuk terlalu lama, karena salah satu dari tujuan utama mereka adalah untuk menolong orang lain.

Para Pisces bersifat mengasihani, pemurah dan akan cepat meletakkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan mereka sendiri. Sikap yang suka mengorbankan diri sendiri macam beginilah yang membuat orang-orang ini terus maju. Sisi balikan dari sikap yang suka mengalah ini adalah sebuah kemungkinan dimana sang Ikan yang malu-malu akan digunakan oleh mereka yang bermaksud kurang baik.

Pisces dikuasai oleh Planet Jupiter dan Neptunus. Dalam mitos Romawi kuno, Jupiter (penguasa asli dari Pisces) adalah raja dari para dewa, sedangkan Neptunus adalah penguasa lautan. Ketika letak planet Neptunus ditemukan dalam waktu-waktu dekat ini, posisinya termasuk ke dalam simbol ini. Pasangan dari kedua kesaktian ini menghasilkan banyak energi yang terarah langsung pada para Pisces di bumi. Mereka yang terlahir di bawah simbol ini terpusat secara spiritual dan juga pemurah. Mereka juga mudah merasa kasihan, merasakan kesedihan orang lain dengan mudah.Mereka juga mudah merasa kasihan, merasakan kesedihan orang lain dengan mudah.

Meskipun begitu, pada waktu-waktu tertentu, para Pisces bisa sedikit sulit membedakan antara fakta dan fantasi: mereka cenderung terperangkap dalam impian dan pandangan mereka soal bagaimana seharusnya segala sesuatu terjadi. Untuk menyatakan bahwa mereka selalu melihat segala sesuatu dari sisi khayalan (atau over-idealis) tidaklah terlalu jauh dari kenyataannya. Para Pisces yang kuatir jika permohonan mereka tidak diperhatikan cenderung bersikap melankolis dan, lebih buruk lagi, bersikap pesimis yang akan mengarah ke sikap menunda-nunda dan lesu.

Pada saat macam begini, mereka dianjurkan untuk berisitirahat barang sejenak – lebih lama lebih baik – agar bisa untuk menemukan jati diri mereka kembali. Banyak Pisces juga menenggelamkan diri mereka dalam bidang seni dan semacamnya yang kreatif sebagai sebuah mekanisme identitas, dan mereka cukup berbakat dalam bidang-bidang tersebut.

Elemen yang dihubungkan dengan Pisces adalah Air. Mereka yang terlahir di bawah simbol ini mudah sekali untuk terhubung dengan sikap yang emosional dan tidak mudah ditebak dari “emas cair” ini. Para Pisces merasakan banyak hal, dan mereka juga merasa disalah-pahami pada kebanyakan waktu. Mereka bukanlah pendesak, tetapi sudah pasti sensitif. Ya, mereka bisa membuat sungai dari air mata mereka kalau situasinya tepat. Meski begitu, mereka bersuka ria dalam sikap mereka yang suka mengasihani dan imajinatif dan juga suka melayani orang lain. Mereka juga bisa cukup romantis, membayangkan hal-hal yang menyenangkan untuk kekasih mereka.

Moga-moga, semua kebaikan akan dibalas, karena sang ikan sudah bisa dipastikan akan merasa biru kalau tidak. Para Pisces umumnya lemah-lembut, orang-orang yang ramah, yang berada pada sisi pemalu dan pendiam. Mereka cukup sederhana sampai ke titik yang tidak perlu, seringkali maju ke depan hanya untuk menunjukkan bakat-bakat mereka dalam melukis atau bermain musik. Paling mudah bagi Ikan (dan tetap paling menyenangkan) untuk hidup dalam dunia impian mereka yang subur.

Lebih banyak perasaan santai datang bagi sang Ikan dalam bentuk olahraga, terutama olahraga air. Para Pisces suka berenang, dan begitu mudahnya untuk meluncur dalam sebuah kolam atau di laut untuk mengangkat banyak beban stress mereka. Begitu pikiran mereka bersih, sang Ikan dianjurkan untuk memusatkan perhatian pada kaki mereka, sebuah sumber ketidaknyamanan yang seringkali muncul. Kenyamanan yang menyejukkan lembut muncul dalam sebuah dunia yang diwarnai oleh ungu dan putih-lembut. Ketika tiba soal asmara, para Pisces bersikap merawat dan romantis dan adalah seorang pasangan yang paling kreatif.

Kekuatan utama dari mereka yang lahir di bawah simbol ini adalah sikap pemurah dan mengasihani mereka. Pisces ini amat suka menolong orang lain dan akan melakukan hal tersebut dalam cara-cara yang paling imajinatif. Adalah kehalusan akan perasaan para Pisces yang membuat banyak orang menyukai mereka.Pisces ini amat suka menolong orang lain dan akan melakukan hal tersebut dalam cara-cara yang paling imajinatif. Adalah kehalusan akan perasaan para Pisces yang membuat banyak orang menyukai mereka.

REMAJA COWOK PISCES:

Apakah seorang laki-laki sensitif yang kamu cari? Kalau begitu, seorang cowok Pisces akan menjadi “ITU”. Berhati lembut dan amat sangat merawat dirimu, inilah seorang cowok yang takkan pernah melukaimu dengan sengaja dan akan menghindari perseteruan dengan cara apapun. Di luar itu semua, ia biasanya suka menghabiskan waktu dalam dunianya sendiri, sebuah dunia penuh dengan impian dan fantasi yang akan mengisi jiwanya.

Masih tertarik? Kalau begitu ingatlah hal berikuti ini: cowok Pisces bisa jadi lupa untuk menemuimu dalam sebuah janji kencan! Ya, pelupa adalah sebuah deskripsi yang cocok. Meskipun begitu, ketika pada akhirnya kamu bisa “tersambung” dengannya, ia sudah bisa dipastikan untuk ingin mengenali dirimu dengan amat baik, sampai pada titik untuk “memperbaiki” dirimu. Hey, dia tidak bisa menahan keinginan tersebut!

Cowok Pisces akan amat suka untuk hidup dalam sebuah dunia kecil yang manis dan sempurna. Hal ini berarti gadis-gadis yang kasar dan ribut sebaiknya mencari pasangan di tempat lain. Sebuah saran untuk olahraga mental adalah yoga dan meditasi. Tenangkan dirimu, edukasi laki-laki ini akan berbeda.

Intinya: Walaupun ia bisa tampak kusut dan sedikit santai, cowok Pisces akan berada di sana untuk selalu merawatmu!

Pasangan yang cocok: Simbol Air lainnya, Cancer dan Scorpio, tetapi Taurus yang menawan juga sama-sama menyukai khayalan-khayalan indah seperti dirimu.

Pasangan yang kurang cocok: Leo dan Libra: keduanya menuntut perhatian yang tak terbagi lebih banyak daripada yang benar-benar ingin diberikan oleh seorang pemimpi macam dirimu.

REMAJA CEWEK PISCES:

Kamu, gadis Pisces, adalah sandaran bahu yang terbaik di dunia. Pengasihan dan bersimpati, kamu selalu bersedia untuk membantu seorang sahabat yang membutuhkan. Lebih jauh lagi, rasanya tidak mungkin jika kamu tidak menjadikan kelakuanmu yang selalu membantu orang lain (dan benar-benar prihatin akan kesejahteraan mereka) sebagai sebuah pekerjaan utama dalam hidupmu.

Jiwa yang perasa seperti apa adanya dirimu, kamu takkan menghabiskan kebanyakan waktumu untuk pakaian dan berdandan. Kenyataannya, kamu akan merasa lebih suka untuk memakai pakaian-pakaian bekas ! Dan juga tidak terlihat “matching”, karena tampangmu yang istimewa akan membuat diri-MU bahagia. Sejak Pisces menguasai kaki, ingatlah untuk memakai sepatu yang nyaman dan enak untukmu.

Ketika tiba soal kencan, satu hal yang pasti : kamu akan selalu terlambat. Adalah bagian dari kualitas kepribadianmu sebagai seorang pemimpi untuk lupa waktu. Meskipun begitu, ketika pada akhirnya kamu tiba, kamu bahkan takkan perduli di mana kamu berada atau pada apa yang akan kamu lakukan. Untuk gadis Pisces, pertalian hubungan adalah semuanya soal getaran antar dua insan, dan kamu paling jatuh cinta dengan berada dalam cinta. Cowok spesial milikmu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuatmu terkesan, karena perasaannya-lah yang kamu inginkan.

Kalau soal sekolah dan lebih jauh lagi, kamu sudah bisa dipastikan akan tersesat dalam sekolah-sekolah yang “besar“, jadi sebaiknbya pilihlah sebuah universitas kecil (lebih asyik soal seni). Karir terbaik yang paling cocok untukmu adalah sebuah pekerjaan yang menyangkut soal menolong orang lain.

Kecantikan sejati dari gadis Pisces terletak dalam kreativitas dan empati dengan dunianya.

Pasangan yang cocok: Simbol Air lainnya, Cancer dan Scorpio, tetapi Taurus yang menawan juga sama-sama menyukai khayalan-khayalan indah seperti dirimu.

Pasangan yang kurang cocok: Leo dan Libra: keduanya menuntut perhatian yang tak terbagi lebih banyak daripada yang benar-benar ingin diberikan oleh seorang pemimpi macam dirimu.

BERSAHABAT DENGAN PISCES

Terkadang mereka bisa tampak termangu-mangu dalam dunia mereka yang mungil, tetapi Pisces adalah satu dari sahabat-sahabat yang paling perhatian yang akan pernah kamu dapatkan.

Simbol Air ini mempunyai banyak perasaan untuk dibagi, jadi siapkan dirimu untuk sebuah sore yang panjang untuk pembicaraan dari hati ke hati dengan sobat Piscesmu. Sahabat yang satu ini akan benar-benar ingin mengetahui soal dirimu yang sesungguhnya, dan mereka akan bisa mengetahui apa yang tengah kamu rasakan tanpa perduli apa yang telah kamu beritahukan pada mereka.

Mereka adalah kawan sejati ketika kamu tengah membutuhkan seseorang. Kalau tidak ada lagi yang bisa dilakukan, mereka akan mempunyai sepasagn telinga yang dibuka untuk semua kesusahanmu dan sebuah kotak tissue yang berguna untuk air matamu. Hati-hati tapinya, Pisces bisa dengan mudah dimanipulasi, dan perasaan mereka gampang terluka oleh komentar kecil yang tidak dijaga dari mulut seorang kawan. Apa yang mereka butuhkan adalah kamu, sebagai sahabat mereka, untuk meyakinkan mereka dan menolong mereka melewati semua rasa ketidak-berdayaan mereka.

Mereka akan selalu terbuka dengan perasaan mereka, jadi bantuan terbaik yang bisa kamu lakukan untuk membalas kepercayaan tersebut adalah dengan menunjukkan dirimu yang sesungguhnya.

Kamu takkan pernah bosan dengan sobat Piscesmu yang kreatif jika kamu tetap menjaga agar pemikiranmu tetap terbuka dan membiarkan mereka membawamu masuk ke dalam dunia mereka sekali-kali.

Sahabat dekat yang paling menjamin : Capricorn, Taurus.

10 Responses to “Zodiak Pisces”

  1. dana tirta Says:

    thankz for all….

  2. Alwees Shinta Says:

    Aku suka semua kalimat yang tertulis.
    Thanks.

  3. nihla inaya~nayalatte~ Says:

    Ehm…bener bgt yaaa’ gw pe malu baca ny……rasa peka n sensitif pasti ada u s org pisces…u gw, well bunuh binatang aja ga tega….heeee….Louph

  4. wow…. jadi malu mbacanya, berasa segitu baeknya gue muahahaha
    but thx anyway ^ _ ~

    where did u find it anyway? is it really your own thought bout pisces?

    well… most of it are so moi, when I’m not trapped in my own fantasy lol
    specially bout:

    Hal yang pasti:

    Memungut binatang dari jalanan

    mpe temen g pas lg ngumpul n tiba2 ngomongin ttg binatang, pasti ngingetin masalah mungut kucing tengah jalan ;p
    g bela2 in berhenti padahal di jalur kanan, soalnya ada kucing yg mepet2 di pinggiran kanan deket pagar pembatas dengan tol, sambil ngeringkuk ketakutan gitu… kasian banget…

    sempet rada takut juga g pas mow ngambil, ga lucu aja klo dia mpe ketakutan ma g, trus malah lari ketengah jalan…
    alhamdulillah sih dia beneran shock kali yah… jadi pas g gendong n masukin mobil, dia diem aja ^ _ ^

    besides that, I’m Lucky I’m in Love with my Bestfriend the Capricorn Guy hihihihihi ^ _ ~

  5. Jadi malu baca, baek bngt gitu??Tapi emank sih suka nolong hewan..he..

  6. eemm. . .
    sifat akku bngett cieh . . .
    oya akku jg prnah telat waktu ujian,gra2 waktu mau jln k’sekolh aku smpetin nolong nenek kelaparan,kasihan bnget. . .

  7. aylv ciycca Says:

    nice info..byk hal2 baru yg gw temuin ttg pisces… trnyta gw istimewa..hehe…

  8. iyach,,,, bener bangettthhh….
    aq juga pisces n aq suka bangettt sama yang namanya binatang (apalagi yang mukanya lucu-lucu)
    rasanya seneng bangett bisa maen ma binatang yang lucu….
    apalagi klo sampe bisa melatih nya…
    heheheeee…..
    seneng bangetttt sama kucinggggg……. yang bulunya tebel”…. hehehehehehee….

  9. Eapz,,
    bnr bgt,, qu uga brbntang pisces.
    Bhkan q gmar skli bca” bntang.
    Q brsyukr lhr d tgl 25februari cz trnyta q bs menjadi org yg baen n empati trhdp tmen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: